Panel Tirta Gamas Purbalingga (FLOATLESS) PAMSIMAS



Hallo sobat, Saudara seperjuangan Di Pamsimas !!
Perkenankan saya cerita sekilas tentang kenapa saya bergabung di Asosiasi Tirta Gamas Purbalingga.
Berawal dari Pertemuan saya dengan Bapak Mansurselaku teknisi lapangan Asosiasi Tirta Gamas Purbalingga, pada awal november 2014,  waktu itu saya menanyakan apa saja kendala-kendala yang terdapat pada Pamsimas,terutama untuk masalah Panel Pamsimas. Kemudian saya di ajak keliling  untuk memperbaiki Pompa dan Panel Pamsimas, saat itulah saya menemukan beberapa masalah-masalah yang berhubungan dengan Panel Pamsimas dan juga masalah kelistrikan.
Dari masalah – masalah yang saya temukan di lapangan, saya berupaya untuk membuat sebuah alat untuk menanggulangi masalah – masalah yang sering terjadi di lapangan dan kebetulan alat – alat yang saya buat tidak terdapat di toko maupun pabrik yang memprodusi. Seperti Panel Floatless WLC Sistem Jarak Jauh, ini merupakan gagasan yang kebetulan waktu itu saya memperbaiki Panel Pamsimas Desa Kaliori kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga yang jarak antara Sumber Mata Air dengan Toren atau Penampung Air sekitar 940 Meter.
Panel di Desa Losari Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalinggan disitu jarak antara sumber listrik dengan sumber mata air (Pompa) sekitar 500 Meter, ternyata waktu Pompa hidup voltase menurun dari 220 V menjadi 170 V dan stabiliser sudah tidak bisa mengkafer / menaikan Tegangan menjadi 220 V lagi. Ini adalah pemikiran yang saya dapatkan   memakai Travo step up sebagai pengirim dan Travo Step Down sebagai penerima dan terbukti Voltase tetap pada angka 220 volt.


Masalah senjutnya ada pada Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga yang mempunyai Masalah Pada Relay Starter yang sering terbakar. Dari masalah yang saya temukan di Desa Pagerandongsaya menemukan solusi untuk masalah itu dengan menggunakan alat yang saya beri Nama Driver Start Relay (DSR ) Tipe TG-DSR-01. Sudah teruji sampai saat ini Relay masih baik.








Mungkin Hanya itu yang bisa saya tulis, sebenarnya masih banyak lagi Pengalaman – pengalaman saya tentang Masalah -  Masalah yang saya temukan di Pamsimas. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Blogs Saya
.
Salam Pamsimas.... Sukses selalu....
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
17 October 2018 at 09:13 ×

Saya bpspms cilcap hubungi kami.... 081215662010

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment